Wednesday, April 11, 2007

Setan Merah Menerkam Srigala Italia

Lolosnya Manchester United usai menyingkirkan AS Roma di perempatfinal Liga Champions dengan agregat 8-3, membuahkan rekor. Setidaknya ada beberapa yang tercatat.

Usai kalah 1-2 di Olimpico pekan lalu, "Setan Merah" mampu lolos ke semifinal dengan membalikkan kekalahan. Tidak tangung-tanggung, kemenangan telak 7-1 diraih pada pertemuan kedua di Old Trafford, Rabu (11/4/2007) dinihari WIB.

Kesuksesan MU membalikkan keadaan usai tertinggal agregat gol, menjadi rekor yang pertama. Dari lima kali tertinggal selisih gol di leg pertama Liga Champions, ini adalah kali pertama MU mampu membalikkan kedudukan.

Catatan rekor kedua adalah skor kemenangan 7-1 yang dituai MU dalam pertandingan leg kedua dinihari tadi.

Hasil tersebut merupakan kemenangan terbesar dalam sebuah partai perempatfinal di Liga Champions --maupun di format lamanya saat masih dikenal dengan European Cup-- semenjak Real Madrid mengalahkan Sevilla dengan skor 8-0, pada tahun 1957-58.

Selain itu, agregat gol 8-3 juga merupakan kemenangan terbesar di babak knockout Liga Champions, sekaligus kekalahan terbesar Roma di Eropa.

Bagi MU, kemenangan ini juga menjadi skor kemenangan terbesar semenjak menang 7-1 atas klub Irlandia, Waterford, di babak pertama European Cup tahun 1968-69.

No comments: